Rabu, 01 Mei 2013

Mansar Yewun, Jelang 1 Mei

  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • (0 pilihan)

    Curi Leptop, Seorang Pria Diamankan



    Kanit Reskrim Polsek Abepura Kota Ipda Jerry Koagouw, dan pelaku pencurian Leptop di balik jeruji besi di Hotel Prodeo milik Mapolsek Abepura Kota.
    JAYAPURA [PAPOS] –Ketahuan mencuri Leptop pada hari Rabu tanggal 24 April 2013 lalu, seorang pemuda berhasil diamankan oleh Kepolisian Sektor(Kapolsek) Abepura.
    Salah satu warga kelurahan Abe Pantai ini terpaksa harus berurusan dengan pihak beewajib atas ulahnya yang dilakukan di salah satu rumah warga yang beralamat di kompleks BTN Tanah Hitam (Tahiti).
    Sejak korban mengadu ke Kepolisian, tanpa menunggu lama, pihak Kepolisian menindak lanjuti kasus tersebut, dan pada akhirnya tersangka berinisial SS Jumat (26/4) dini hari sekitar pukul 1.00 WIT berhasil diringkus.
    ”Pelaku langsung kami amankan untuk proses lebih lanjut,”terang
    Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Abepura Kota, Ipda Jerry Koagouw, SH ketika dikonfirmasi, Jumat (26/4) kemarin.
    Berdasarkan pantauan, pelaku sementara ditahan dan berada di balik ruang jeruji besi yang berukurang kurang lebih 2x3 meter berada di Mapolsek setempat.
    Bahkan pelaku telah pula menjalani pemeriksaan untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.”Kasus ini akan ditindak lanjuti hingga barang milik korban bisa diketahui,”jelasnya lagi.(cr72)
    Terakhir diperbarui pada

    Mansar Yewun, Jelang 1 Mei

    Taksir item ini
    (0 pilihan)

    Polresta Razia di Ekspo



    Jalannya razia kendaraan bermotor oleh pihak Kepolisian di Ekspo Waena
    JAYAPURA [PAPOS] - Jelang memasuki perayaan 1 Mei 2013 dan mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat(Kamtibmas) maka Kepolisian Resort (Polres) Jayapura Kota melakukan razia di di Jalan Raya Sentani, atau tepatnya di depan Taman Budaya Ekspo – Waena, Distrik Heram.
    Demikian disampaikan Wakapolres Jayapura Kota, Kompol Jeffri Siagian didampingi Kabag Ops Polres Jayapura Kota, Kompol Kiki Kurnia, Kapolsek Abepura Kota, Kompol Decky Hursepunny, Kanit Reskrim Polsek Abepura Kota, Ipda Jerry Koagouw, SH dan Kanit Lantas Polsek Abepura Kota, Iptu Jubelina Wally, SH, kepada wartawan disela-sela razia, Selasa (30/4) pagi kemarin.
    “Razia ini sasarannya pada benda–benda yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat seperti senjata tajam. Dan selain itu kita memeriksa kelengkapan administrasi dan pelanggaran lalu lintas terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, dalam razia ini kita lebih fokuskan kepada penumpang roda empat, yaitu barang bawaan yang dibawa oleh penumpang roda empat, yang mana akan digunakan dalam perayaan 1 Mei besok (hari ini, red) agar tercipta rasa aman di masyarakat,dan mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan akibat penggunaan senjata tajam pada perayaan hari integrasi tersebut,” ujarnya.
    Menurut Kompol Jeffri, dari hasil razia ini selama 1 jam setengah berhasil mendapatkan sebilah Senjata Tajam (Sajam) dari seorang penumpang kendaraan roda empat.
    Selain itu petugas juga berhasil mengamankan sepeda motor sebanyak 7 unit dan senjata tajam hanya 1 buah saja. “Untuk seorang penumpang roda empat atau pemilik sajam jenis pisau pendek tidak diamankan namun kita hanya berikan teguran saja, tapi barang bukti sebilah pisau pendek itu kita sita serta kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan langsung dilakukan tilang,”jelasnya.
    Lebih jauh Kompol Jeffri mengharapkan agar masyarakat tidak membawa Sajam saat beraktivitas dan para pengendara khususnya kendaraan roda dua harus mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan bersama.
    “Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”kata Kompol Jeffri.[cr-72]
    Terakhir diperbarui pada

    Berikan komentar

    Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

    Anti-spam: susun gambar berikut
    Assemble the image as you see at the upper right corner
    Papua Pos | Korannya Orang Papua